GOL PERTAMA INDONESIA VS UZBEKISTAN OFFSIDE, PENONTON DI SOLO KECEWA

 Penulis: Wisista Syahda


Suasana nonton bareng Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia Cup U-23 di depan Balai Kota Solo pada Senin, (29/4/2024). Foto: Wisista Syahda/Solo.


SOLO - Gol pertama Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 yang semula memberikan kegembiraan warga yang menghadiri nonbar (nonton bareng) di depan Balai Kota Solo pada Senin (29/4/2024) malah bikin kecewa. Hal ini karena gol yang dicetak Muhammad Ferrari itu dianulir lantaran dianggap offside.

Muhammad Ferrari sempat mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-23 tepatnya di menit ke-61. Namun gol tidak diakui dikarenakan setelah dilakukan pengecekan kembali lewat Video Assistant Referee (VAR) oleh wasit, Ferrari terindikasi masih berada dalam posisi offside

“Wah iya tuh tadi saya udah seneng gol pertama, sampai ada yang selebrasi juga. Eh, ngga dihitung gol mba,” ujar Fitra (20) mahasiswa yang ikut nonton bareng di depan Balai Kota Solo pada Senin, (29/4/2024). 

Penonton cukup kecewa, tetapi semangat yang dimiliki tim berjuluk Garuda Muda tidak luntur untuk dapat mencetak gol. 

“Kacau wasit bayaran ini mah, ngga beres kerjanya. Ngga jadi gol deh,” ujar Ilham (17) pelajar yang ikut nonton bareng.

Penonton semakin kecewa lantaran beberapa menit kemudian Ernando Ari kebobolan oleh pemain Uzbekistan.

Peluang didapat untuk Uzbekistan di menit ke-69 melalui tendangan yang dilancarkan oleh Norchaev Khusain. Gol tersebut terjadi setelah Norchaev dengan cermat menyambar masuk umpan silang yang dikirim oleh Mukhammadkodir Khamraliev. Gol ini membuat Uzbekistan berhasil unggul dengan skor 0-1 atas Indonesia. 

Pada menit ke-76, terjadi pergantian pemain yang signifikan bagi Timnas Indonesia, Jeam Kelly Sroyer memasuki lapangan menggantikan Ramadhan Sananta.

Momentum dramatis terjadi kepada Rizky Ridho di menit ke-85, salah satu pemain bertahan Timnas Indonesia mendapatkan kartu merah oleh wasit setelah terlibat dalam kejadian kontroversial di lapangan. Keputusan ini tidak hanya mempengaruhi permainan saat itu, tetapi juga memberikan dampak besar bagi Timnas Indonesia yang harus melanjutkan sisa pertandingan dengan berkurangnya satu pemain di lapangan.

Dalam pertandingan yang sangat sengit ini, Uzbekistan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-87 dengan mencetak gol. Gol tersebut dicetak oleh Pratama Arhan, yang secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola yang lepas kembali di kotak penalti.

Pertandingan sengit Indonesia vs Uzbekistan berakhir dengan skor 0-2.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAMPILKAN WAJAH BARU, MUSEUM BENTENG VREDEBURG BUKA KEMBALI JUNI 2024

GINDA: ANAK MUDA KOTA SOLO HARUS MELEK POLITIK