HARGA TIKET MURAH BIKIN CEPOGO CHEESE PARK JADI WISATA FAVORIT

Fadila Tessa Azilla, Rezty Putri, Sasanti Silvya, Wisista Syahda

Kamis, 13 Juni 2024 pukul 10.00 WIB


Cimory Cepogo Cheese Park di Desa Gentingan, Kecamatan Cepogo, Boyolali pada Kamis (13/6/2024). Foto: Wisista Syahda.


Boyolali — Cimory Cepogo Cheese Park menjadi wisata andalan yang selalu ramai dikunjungi. Harga tiketnya yang terbilang murah untuk semua kalangan menjadi salah satu faktor banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini. Cimory Cepogo Cheese Park terletak di Kabupaten Boyolali, tepatnya di Desa Gentingan, Kecamatan Cepogo.


Bayu Aji (28), sebagai General Affair (GA) Cepogo Cheese Park mengungkapkan bahwa harga tiket masuk mulai dari Rp20.000 untuk weekdays dan Rp25.000 untuk weekend pada area Cimory Dairy Land (CDL), tetapi untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm tidak perlu membayar tiket masuk. 


“Kalau sampai ke area kincir angin itu Mbak, kita nyebutnya De Windmills. Masuknya nanti ke tiket combo. Harga per tiketnya jadi Rp35.000 pas weekdays kalau weekend Rp40.000,” ungkap Bayu ketika diwawancarai di Cepogo Cheese Park pada Kamis (13/6/2024). 


Pengunjung dapat membeli secara terpisah tiket untuk area kincir angin atau De Windmills, dengan harga yang sama seperti Cimory Dairy Land. Dengan merogoh Rp20.000 untuk weekdays dan Rp25.000 untuk weekend. 


Pria berusia 28 tahun tersebut menambahkan alasan Cepogo Cheese Park selalu ramai pengunjung karena tempatnya yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan hawa sejuk yang cocok untuk wisata outdoor.


“Area ini termasuk bersih, tapi sampahnya belum pake standar pemilahan, masih disatuin. Harga tiket menurut saya sangat worth it dengan harga Rp20.000 bisa mendapatkan fasilitas selengkap ini Mbak. Di sini juga bisa lihat hewan sebanyak ini,” ungkap Purwanto, pengunjung dari Klaten yang juga sedang melakukan observasi sampah di Cepogo Cheese Park pada Kamis (13/6/2024).


Luas Cepogo Cheese Park berkisar 4,1 hektare dan luas taman kincir angin atau De Windmills  2,1 hektare. Jadi luas total area Cepogo Cheese Park  6, 2 hektare, belum termasuk parkiran.


Pengunjung yang datang ke tempat ini beragam. Dari mulai mahasiswa, anak sekolah, keluarga, dan rombongan wisata besar. Namun, kerap kali didominasi oleh pengunjung keluarga yang membawa anak kecil.


Pengunjung juga dapat membeli bundling pack animal feeding dengan harga Rp40.000 yang berisikan 1 pack susu untuk sapi, 1 cup wortel, 1 cup kangkung untuk burung onta, 1 pack makanan burung, dan 1 pack makanan bebek di loket pembelian tiket masuk Cepogo Cheese Park atau bisa juga pada booth yang tersedia di sekitar area Cimory Dairy Land. 


“Karena saya ke sini bawa anak ya Mbak, untuk harga tiket termasuk worth it. Jadi anak bisa mengenal hewan-hewan yang tadinya dari buku saja dan juga anak bisa langsung kasih makan ke hewan,” ujar Fatim, pengunjung dari Salatiga sewaktu ditanya mengenai harga tiket masuk di Cepogo Cheese Park pada Kamis (13/6/2024). 


Pengunjung memberikan makan kepada domba di Cepogo Cheese Park pada Kamis (13/6/2024). Foto: Wisista Syahda. 


Selain itu, Cepogo Cheese Park juga menawarkan fun activities bundling pack dengan harga Rp40.000. Harga yang ditawarkan tersebut mencakup 1 tiket wahana Moo Moo Train, 1 tiket wahana fun archery, 1 tiket wahana Shoot The Moo, dan 1 tiket wahana Tractor Tour de Farm.


Saat ini, Cepogo Cheese Park berupaya menambah pembangunan pabrik pengolahan keju yang dapat menambah wisata edukasi bagi pengunjung mengenai tata cara pengolahan keju dari susu sapi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAMPILKAN WAJAH BARU, MUSEUM BENTENG VREDEBURG BUKA KEMBALI JUNI 2024

GINDA: ANAK MUDA KOTA SOLO HARUS MELEK POLITIK

GOL PERTAMA INDONESIA VS UZBEKISTAN OFFSIDE, PENONTON DI SOLO KECEWA